Susu Baik untuk Otak dan Mental

Jumat, 18 Mei 2012

| | |
Brainee, Minumlah setidaknya satu gelas susu setiap hari.. :).. berikut adalah artikel tetang susu yang sangat bermanfaat bagi otak dan untuk mental kita.. di simak y brainee, ;)


Sebuah studi menemukan, bahwa orang dewasa yang lebih banyak mengonsumsi susu dan produk olahannya mampu meningkatkan daya ingat dan fungsi otaknya dibandingkan dengan mereka yang mengonsumsi lebih sedikit. 

Dalam studi ini para peneliti di University of Maine melibatkan lebih dari 900 lelaki dan perempuan usia 23-98 mengikuti serangkaian tes otak - termasuk tes memori visual-spasial, verbal dan bekerja - dan melacak kebiasaan konsumsi susu dari peserta.

Pada seri dari delapan ukuran yang berbeda dari kinerja mental, tanpa memandang usia dan melalui semua tes, mereka yang minum setidaknya satu gelas susu setiap hari merasakan manfaatnya bagi tubuh. 

Hasil studi yang telah dipublikasikan dalam Journal Dairy Internasional menunjukkan, bahwa mereka yang asupan susu dan produk olahannya terbanyak, mendapatkan nilai tertinggi untuk delapan hasil tesnya dibandingkan mereka yang konsumsi susunya rendah atau jarang.

Tak hanya itu, susu juga dapat mengendalikan faktor-faktor lain yang bisa memengaruhi kesehatan otak, termasuk kesehatan jantung dan pola makan (diet) yang cenderung sehat secara keseluruhan. 

Selain manfaat kesehatan bagi jantung dan tulang, susu juga berpotensi untuk mencegah penurunan mental dan daya ingat seseorang seiring bertambahnya usia (menua).  

Meski demikian para peneliti merasa perlu untuk melakukan penelitian lebih lanjut untuk menelusuri lebih jauh tentang beberapa nutrisi susu yang memiliki efek langsung pada fungsi otak.



Nah, kalau mau otak brainee sehat dan memiliki daya ingat yang bagus, mulai mengkonsumsi susu ya brainee.. ;)