Senam Otak

Senin, 11 Juni 2012

| | |
Hai Brainee, The Brain Indonesia mau share tentang senam otak yang berfungsi untuk penyegaran dan aktifasi fungsi otak dengan cara yang sangat mudah. Penemunya adalah  Paul E. Dennison, peraih gelar doktor dalam ilmu pendidikan. Risetnya berkenaan dengan keberhasilan awal belajar membaca yang berhubungan dengan cara berpikir. Paul, demikian panggilan akrabnya pernah menjabat sebagai Direktur Valley Remedial Group Learning Centers in Southern California selama 19 tahun. (http://johnherf.wordpress.com/pencipta-senam-otak/)

Berikut adalah langkah-langkah pelaksanaan senam otak yang diperagakan oleh admin:

1. Minumlah segelas air putih sebelum melakukan senam otak
2. Atur napas dengan melakukan tarik dan buang napas dengan 3 kali repetisi
3. Lakukan gerakan senam otak dengan minimal repetisi 5 kali untuk setiap gerakan dan lakukan bergantian arah (kanan dan kiri atau depan dan belakang)


Gerakan 1



kepalkan kedua tangan di depan dada lalu lakukan putaran dengan arah berlawanan antara tangan kanan dan tangan kiri. Tangan kanan melakukan putaran ke arah depan dan tangan kiri ke arah belakang. Lakukan bergantian dengan repetisi minimal 5 kali


Gerakan 2



kepalkan tangan kanan di depan dada kemudian lakukan gerakan memukul (naik turun) lalu buka telapak tangan kiri dan lakukan gerakan maju dan mundur. lakukan kedua gerakan tersebut bersamaan. Kemudian lakukan bergantian dengan repetisi minimal 5 kali.


Gerakan 3



Lakukan gerakan diatas bergantian kanan dan kiri secara bersamaan dan repetisi minimal 5 kali


Gerakan 4


 Lakukan gerakan diatas secara bersamaan dan bergantian. Lakukan dengan repetisi minimal 5 kali dan tempo cepat.


Gerakan 5


 Letakan telapak tangan kiri diatas kepala dan telapak tangan kanan didepan dada. Lakukan gerakan memukul perlahan diatas kepala dan gerakan memutar pada telapak kanan