Intuisi Menurut Ahli

Senin, 18 Juni 2012

| | |
Intuisi atau insting adalah hal yang sangat penting untuk tetap dipelihara hingga dewasa karena dengan intuisi yang tajam akan membantu kita dalam mengambil keputusan. Orang-orang sukses hampir bisa dipastikan memiliki intuisi yang kuat karena mampu membaca keadaan dan memprediksi sesuatu lebih cepat dari orang biasa.






Simak apa kata tokoh dunia mengenai kehebatan intuisi dalam membantu mereka :


1. Albert Einstein (1879-1955) : "Saya tidak menemukan pengertian saya pada hukum universal hanya dengan pikiran analitis. Satu-satunya hal yang berharga adalah intuisi"

2. Ray Kroc membeli franchise McDonalds dengan harga yang terlampau tinggi pada saat itu. Uniknya ia berkata "intuisi saya mendorong saya untuk tetap membelinya dan harus!". Intuisinya benar dan terbukti McD sekarang telah mendunia.

3. Sam Walton, pendiri Wal Mart menggunakan intuisinya ketika mendirikan toko pada tahun 1962 dan kini ia dan keluarga adalah salah satu orang paling kaya di dunia.

4. John Mihalasky dan E.Douglas Dean dalam risetnya menemukan bahwa 80% CEO yang sukses memiliki kemampuan intuisi diatas rata-rata.

5. John C.Maxwell mengatakan "tanpa intuisi, pemimpin menjadi buta dan itu adalah hal terburuk yang dapat terjadi pada seorang pemimpin".

6. John Naisbitt mengatakan : "Intuition becomes increasingly valuable in the new information society precisely because there is so much data."

7. Opah Winfrey : "Learn to let your intuition -gut instinct- tell you when the food, the relationship, the jobs isn't good for you"

8. Lao Tzu mengatakan : "The Power of Intuitive understanding will protect you from harm until the end of your days"

9. Deepak Chopra : "All you have to do is pay attention, and awareness grants you access to every corner of the infinite field"

10. Dahlan Iskan : "Karena insting, saya sukses menjadi entrepreneur. Insting yang banyak menentukan keberhasilan saya mengelola perusahan media"